Pj Bupati Mamasa Salurkan Bantuan Beras di Desa Mesakada

Pj Bupati Mamasa Salurkan Bantuan Beras di Desa Mesakada

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Guna memastikan bantuan pangan tepat sasaran, Pj Bupati Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Muhammad Zain, turun tangan menyalurkan bantuan beras.

Penyaluran bantuan beras oleh Dinas Ketahanan Pangan, yang dihadiri langsung Pj Bupati Mamasa, dilaksanakan di Desa Mesakada, Kecamatan Tanduk Kalua, Selasa (27/2/2024) siang tadi.

Pj Bupati Mamasa, Zain dalam sambutannya menyampaikan bahwa bantuan pangan itu merupakan cadangan pangan dari pemerintah pusat.

Sesuai kebijakan Presiden Republik Indonesia, maka bantuan itu wajib disalurkan.

Begitupun Pemerintah Kabupaten Mamasa, seluruh kebijakannya harus pro rakyat.

Di kesempatan itu pula, Pj Bupati mengatakan, beras bukan satu-satunya sumber karbohidrat, tetapi juga terdapat pada jagung, kentang, ubi, pisang, dan lainnya.

Karenanya, ia meminta masyarakat mengubah pola makan tang cukup dengan karbohidrat, terutama bagi anak-anak sebelum berangkat ke sekolah.

“Jadi, penuhi kebutuhan makanan anak, berikan dorongan untuk sekolah dan pelihara kesehatannya. Karena Presiden kita bukan hanya menyalurkan bantuan pangan, tetapi bantuan pendidikan dan kesehatan juga,” ujarnya.

“Mohon doa seluruh masyarakat, semoga pemerintah daerah bisa membawa Mamasa lebih baik untuk kesejahteraan masyarakat,” ucap Zain menutup sambutannya.

Selaras dengan itu, Kepala dinas Ketahanan Pangan, Dorkas menyampaikan, bantuan pangan pemerintah pusat berupa beras 10 Kg, akan terus berlanjut sampai pada bulan Juni.

Pos terkait