Muh. Zain Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Nosu

Muh. Zain Tinjau Lokasi Terdampak Banjir di Nosu

Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Mamasa, Muhammad Zain, turun langsung mengunjungi korban banjir di Kecamatan Nosu, Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), Jum’at (8/3/2024) sore.

Pj Bupati Mamasa didampingi Forkompinda, yakni Kapolres Mamasa, Kodim 1428 Mamasa, serta Kepala BPBD dan beberapa dinas terkait.

Pj Bupati Mamasa bersama rombongan, meninjau langsung jembatan yang terputus. Ia berkomitmen memperbaiki jembatan itu secepatnya.

“Jembatan ini adalah akses jalan masyarakat, sangat penting untuk diperbaiki secepatnya. Pemerintah Daerah berkomitmen untuk memperbaiki, besok pagi alat berat sudah sampai di lokasi untuk memperbaiki,” terang Zain kepada Wartawan.

Kata Zain, Pemda Mamasa beserta jajaran Polres Mamasa dan dinas terkait, akan bersama-sama warga memperbaiki jembatan yang terputus.

“Sama sama berdoa semoga jembatan cepat diperbaiki,” kata Zain.

Di kesempatan kunjungan itu, Zain juga menyampaikan, di saat seperti ini, pemerintah dan masyarakat harus bersatu dan saling membantu.

Ia mengaku bahwa Pemda Mamasa akan terus bekerja keras, guna memastikan keselamatan semua warga dan mengatasi dampak banjir dengan cepat.

Sebelumnya, banjir melanda wilayah Kecamatan Nosu pada Rabu (6/3/2024), sekira pukul 14.00 Wita.

Banjir dipicu curah hujan tinggi selama sepekan yang membuat Sungai Nosu dan Sungai di Desa Siwi meluap.

Luapan sungai menerjang sejumlah fasilitas umum dan persawahan warga di lima desa.

Berdasarkan keterangan Camat Nosu, Yuliana, bahwa terdapat kurang lebih 50 hektar di satu desa terendam banjir dan membuat dua jembatan rusak, satu putus satunya hanya rusak ringan.(*)

Pos terkait