Pj Bupati Mamasa Muh. Zain Kunjungi Bandara Sumarorong: Penting Untuk Diperhatikan

Gambar: Pj Bupati Mamasa, Muh. Zain Kunjungi Bandara Sumarorong

Pj Bupati Mamasa Muh. Zain Kunjungi Bandara Sumarorong: Penting Untuk Diperhatikan

JOURNALINVESTIGASI.COM, MAMASA – Penjabat (Pj) Bupati Mamasa, Bapak Zain, melakukan kunjungan ke Bandar Udara Sumarorong, Kecamatan Sumarorong, Kabupaten Mamasa, Senin, (29/01/2024).

Dalam kunjungannya, Zain menyatakan keinginan untuk mempelajari kemungkinan untuk memulihkan bandara ini sehingga dapat kembali beroperasi untuk kepentingan masyarakat Mamasa.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Zain menyatakan kekagumannya, menurutnya, Bandara Sumarorong sungguh sangat bagus.

“Saya kira biasa aja, ternyata bagus bangat, olehnya itu, mesti kita bersinergi untuk berupaya mengaktifkan kembali,” ucap Zain.

Bandara Sumarorong, yang terletak di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, merupakan salah satu bandara yang dulunya cukup aktif. Namun, karena beberapa alasan, bandara ini tidak lagi melayani penerbangan reguler dalam beberapa tahun terakhir.

Dalam pertemuan dengan pihak terkait di bandara, Pj Bupati Mamasa mengatakan, pihaknya merasa bahwa Bandara Sumarorong sangat penting diperhatikan.

“Kami merasa penting untuk memperhatikan kembali Bandara Sumararong karena keterbukaan akses udara akan membawa dampak besar bagi kemajuan ekonomi dan pariwisata daerah ini,” katanya.

Zain juga menambahkan bahwa pihaknya akan melakukan kajian lebih lanjut untuk mengevaluasi potensi bandara dan mencari solusi untuk mengembalikan operasionalitasnya.

Kunjungan ini juga diharapkan dapat membuka peluang bagi kerjasama antara Pemerintah Daerah Mamasa dengan pihak terkait, seperti Kementerian Perhubungan dan maskapai penerbangan, guna mendukung reaktivasi Bandara Sumarorong.(*)

Pos terkait